Rabu, 20 November 2013

Shearing Force, Torsi dan Bending Moment

Shearing Force, Torsi dan Bending Moment

Gaya Geser( Shearing Force) adalah jenis Gaya/Kekuatan seperti yang kita lakukan untuk melubangi kertas dengan pensil 
Atau supaya mudah membayangkan dalam logam, gaya yang mendorong molekul logam tegak lurus bukannya merobek mereka terpisah atau menggergaji.
 
Torsi adalah kekuatan seperti gerakan memutar memegang pensil di tangan Anda, atau gerakan properel shaft pada gardan truk. kekuatan yang memelintir objek salah satu cara di satu sisi, dan sebaliknya di sisi lain (searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam)
 
Momen bending/lentur adalah usaha yang diperlukan untuk memutar di sisi panjang suatu benda. Anda dapat menghitung momen lentur dengan mengalikan kekuatan (seperti berat pada balok) dan jaraknya dari pin atau titik tumpu.  

Jika anda tertarik membeli atau berencana investasi atau sekedar diskusi tentang mesin, terutama dalam hal pengerjaan plat logam (sheet metal fabrication), seperti mesin bending (press brake), potong plat (guillotine shearing), potong sudut (notching), roll plat (roll bending machine), pon (punching), press (stamping), plasma cutting (potong plasma) dll. anda bisa menghubungi saya -- Saldy Kurniawan-- di nomor HP 081345026234 / 085822116234 atau email   kurniawan.saldy@gmail.com,   saya dengan senang hati berbagi pengetahuan tentang hal tersebut, terima kasih.

Kunjungi juga http://www.sheetmetalmachine.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar